• Sen. Jan 30th, 2023

    PUBLIKASI NASIONAL

    TEPAT AKTUAL TERPERCAYA

    Bupati Keluarkan Surat Edaran Dengan Nomor: 450.451/17/A.1/I/2023 Yang Berisi Himbauan .

    ByRedaksi

    Jan 13, 2023

     

     

    Publikasinasional. com.Bupati Mukomuko, Sapuan, SE,MM,Ak,CA,CPA,CPI telah mengeluarkan surat edaran yang tertanggal 12 Januari 2023.dengan di keluarkanya Surat edaran bisa bikin kabupaten Mukomuko bisa menjadi seperti beberapa kota di Arab Saudi.

     

     

    Surat Edaran dengan nomor: 450.451/17/A.1/I/2023 itu berisi himbauan yang secara khusus ditujuan kepada kepala perangkat daerah dan seluruh jajarannya di lingkungan Pemkab Mukomuko, instansi vertikal/BUMN/BUMD, perusahaan-perusahaan swasta, lembaga masyarakat, sekolah/madrasah/pondok pesantren, rumah sakit/puskesmas, serta berbagai kalangan komunikasi dan profesi.

    Surat edaran Bupati Mukomuko tersebut berisi tentang menghentikan sementara kegiatan sewaktu adzan di kumandangkan dan melaksanakan sholat berjamaah di Masjid atau Musholla yang terdekat.

    Melalui surat edaran itu Bupati Sapuan meminta agar semua kegiatan rutin dihentikan ketika adzan berkumandang dan bersiap melaksanakan sholat, bagi yang muslim atau yang beragama Islam.

    Selanjutnya, Bupati juga meminta sholat dilaksanakan secara berjamaah di masjid atau mushalla terdekat dengan tempat mereka beraktifitas.

    Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mendukung efektivitas kerja, dengan ini dihimbau kepada;

    -kepala perangkat daerah dan seluruh jajarannya di lingkungan Pemkab Mukomuko
    -instansi vertikal/BUMN/BUMD
    -perusahaan-perusahaan swasta
    -lembaga masyarakat
    -sekolah/madrasah/pondok pesantren,
    -rumah sakit/puskesmas
    -serta berbagai kalangan komunikasi dan profesi.

    Agar melakukan hal-hal sebagai berikut:

    menghentikan aktivitas rutin saat adzan berkumandang dan bersiap melaksanakan sholat
    -melaksanakan sholat fardhu secara berjamaah di masjid/mushalla terdekat.
    Demikian edaran ini disampikan untuk dilaksanakan dengan keikhlasan.” mengutip isi SE Bupati Mukomuko tersebut.

    Seperti sudah banyak dikabarkan, bahwa sejumlah kota di Arab Saudi, seperti Kota Madinah dan Makkah, masyarakatnya agar meninggalkan aktivitas apapun ketika mendengar adzan. Kemudian bersiap dan melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

    Jika surat edaran Bupati Mukomuko ini nanti dilaksanakan oleh mayoritas penduduk, khusunya lagi kepada yang dituju langsung dalam surat, suasana Mukomuko bisa seperti di Arab Saudi. Masjid-masjid dan musholla di daerah ini bisa makmur, ramai dengan jamaah ketika waktu salat tiba dan aktivitas perkantoran dan aktivitas apapun agar bisa untuk dihentikan dulu sementara (rik).

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *